Post

Italika Kalahkan Motor Jepang dan Italia

MEKSIKO, KOMPAS.com - Yamaha, Honda, Ducati, Kawasaki, atau Piaggio nama yang sudah tak asing di dunia motor. Tapi di Meksiko, seluruh merek di atas tak ada apa-apanya dibandingkan Italika, merek lokal yang mendominasi pasar.

Tahun ini, Grupo Elektra Italika-perusahaan di Meksiko- tengah merayakan hari jadi emas alias 50 tahun. Selain itu, perusahaan juga mengumumkan telah menguasai lebih 55 persen pangsa pasar dari total.

Ricardo Salinas, Presiden sekaligus Pendiri Grupo Salinas-induk perusahaan-belum lama ini mengadakan acara di pabrik perakitan Italika, yang berlokasi di Toluca, Ibukota Meksiko. Dalam acara itu, ia memberi selamat dan mendorong para staf dan pekerja untuk terus memperlebar pasarnya.

Pabrik ini mulai beroperasi pada 2008 dengan kapasitas produksi mencapai 300.000 unit per tahun. Pusat produksi seluas 35.000 meter persegi ini memasok permintaan pasar domestik dan masih bisa digenjot hingga kapasitas yang diperlukan.

"Dalam lima tahun ke belakang, 800.000 unit motor Italika sudah berhasil terjual. Semua ini berkat dukungan desain yang tepat sesuai keinginan konsumen, kualitas bagus, dukungan purna jual di 500 titik, dan dukungan pasokan komponen original dari gudang seluas 7.000 meter persegi," jelas pihak Italika dalam keterangan resmi, seperti dilansir autoevolution, (1/6/2010).

Italika melepas total 17 model ke pasar, termasuk skuter, motor, dan All Terrain Vehicle (ATV). Selain itu juga didukung aksesori tambahan untuk seluruh produk yang dipasarkan. Di luar Meksiko, produk sudah merambah ke Guatemala, Honduras, Peru, dan segera bertambah ke Brazil.

"Grupo Elektra terus berupaya memberikan alternatif transportasi yang efisien untuk mendukung produktivitas dan standar kehidupan keluarga," tulis pihak Italika.

Sumber : Kompas Otomotif

   Kumpulan Artikel Bugis !

   
   Semuanya ada disini...!
   Suka Suka
   Widget Bugis !
   
   Kumpulan widget lagu daerah dll...!
   Suka Suka
   Semoga bermanfaat...!
   Suka Suka